news Details

PERSI Golden Award untuk pertama kalinya diberikan pada RSUP Dr. Kariadi. RS kelas A Pendidikan di Semarang, Jawa Tengah itu meraih penghargaan yang perdana diadakan pada Seminar Nasional Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) ke-16 yang dibuka hari ini.

"Ini adalah salah satu inovasi PERSI, kami mengadakan PERSI Golden Award yang setiap tahunnya hanya diberikan pada satu RS, setiap pemenang, tidak diperbolehkan ikut lagi dalam kompetisi berikutnya. Penilaian dilakukan tim siluman yang menilai secara diam-diam," ujar Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto M.Kes sebelum memberikan penghargaan yang diterima oleh Direktur RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS.

Kuntjoro memaparkan, kriteria penilaian PERSI Golden Award adalah clinical integrated.

"Sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan rumah sakit yang makin pesat dari tahun ketahun, juga munculnya berbagai tantangan yang dihadapi rumah sakit Indonesia khususnya dalam era Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Era Global & MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean) dan era Revolusi Industri 4.0. PERSI berharap agar rumah sakit Indonesia tetap bertahan," ujar Kuntjoro.

RS peraih PERSI Golden Award, kita Kuntjoro, dinilai mampu mengatasi berbagai tantangan yang dari waktu kewaktu semakin terasa berat untuk bertahan. "Tentunya dengan mengedepankan kendali mutu dan kendali biaya."(IZn-persi.or.id)

 

Share:

Tags:

Beri Komentar